Tentang Brawijaya Saharjo dan RSPI Pondok Indah
Mau bahas Tentang Brawijaya Saharjo dan RSPI Pondok Indah
Jadi biasanya Sayf itu kalau sakit atau mau konsultasi kesehatan pasti ke Brawijaya Saharjo. Dulu tuh kan Covid lagi tinggi tingginya ya jadi ada rasa khawatir kalau bawa bayi ke RS, nah nilai plusnya, Brawijaya ini solusi banget ngatasin kekhawatiran Karena Brawijaya ga nerima pasien covid. Jadilah akhirnya saya putusin untuk bawa Sayf ke Brawijaya
Dokter di Brawijaya sangat ramah, Rumah sakitnya tuh nyaman banget, Tertib, musiknya juga enak enak berasa kaya di hotel beneran ga berasa kaya di rumah sakit.
Di poli anak juga tersedia mini playground jadi sambil nunggu, anaknya juga ga bosen dan ada beberapa Cafe di dalam rumah sakitnya
Oke sekarang kita beralih ke kekurangannya ya, saya tulis kritik yang bersifat membangun bukan menjatuhkan dengan harapan semoga kedepannya bisa di perbaiki, karena jujur di Brawijaya tuh nyaman banget. Jadi kekurangannya itu paling besar ada di Staff administrasi dan kasir, mereka super lama. Mau antrian banyak atau sedikit tetap aja lama, jadi nih saya kalau mau ke Brawijaya tuh harus pastiin punya waktu luang 4-6 jam untuk dihabiskan di rumah sakit itu. Bener bener ga pernah kurang dari 4 jam. Mulai dari nunggu dokter, nunggu ditimbang, nunggu antrian kasir, nunggu kasir confirm ke asuransi sampai ke nunggu obat.
Dan kekurangan yang kedua berasal di meja suster, sistem Brawijaya. Saya akui suster Brawijaya nih ramah dan gesit saat nimbang atau ukur suhu tapi nunggu suster urus berkas di sistem mereka itu lama , jadilah antrian numpuk karena lama di proses walaupun pasiennya lagi ga banyak.
Kedepannya harus jadi perhatian brawijaya nih kenapa sistem internalnya bisa lama begini, Brawijaya juga masih pake kertas yg di oper oper belum sepenuhnya di otomatisasi jadi kalau saya daftar di lantai dasar, saya akan diberi kertas untuk dibawa ke poli rawat jalan dan diberikan ke suster lalu suster ukur berat badan lalu berkasnya akan di proses dulu setelah itu baru berkasnya dibawa ke dalam ruangan dokter.
Jadi awalnya saya berencana mau buat janji di Brawijaya dengan dr. Catur Sapariyanto, Sp.A
Dokter Anak Favorit kami di Brawijaya, Dokter yang ramah, penjelasannya juga detail dan kalau sedang periksa anak benar benar diperhatikan hal hal kecil. Beliau juga punya caranya sendiri untuk dekat dengan anak jadi anak juga enjoy saat diperiksa tapi karna Dr Catur baru praktek di hari selasa sementara tangan sayf udah parah banget gatelnya dan merah merahnya di hari minggu. Akhirnya malamnya saya cari Dr spesialis yang praktik di hari senin.
Sekarang mari kita mulai bahas RSPI di Pondok Indah
Saya cek web RSPI lalu pas sekali ada Dokter Spesialis Anak Konsultan Penyakit Infeksi & Tropis Anak yaitu Prof. Dr. dr. Hinky Hindra Irawan Satari, Sp.A (K), M.TropPaed.
Yap Profesor
Pakarnya langsung, Alhamdulillah Saya merasa beruntung sekali karna bisa buat janji dengan Beliau. Buat yang ingin tau Beliau ini siapa bisa di search di Google tentang Beliau. Saya telpon RSPI untuk buat janji dengan beliau di jam 4 Subuh dan dapat antrian nomor 13. Sorenya saya sampai di RSPI
Dari bekasi ke pondok Indah ga akan nyesel walaupun jauh dan macet. Pertama saya ke bagian pendaftaran saya langsung di buat terkesima dengan sistem di RSPI ini, Kenapa? Karena semua sudah di otomatisasi. Saat pendaftaran karna Sayf pasien baru jadi harus isi form data diri lalu saya diminta tanda tangan Digital di atas tablet yang sudah diinstall di depan saya
Perhatiin tabletnya aja, karna gambar ini bukan yang di pondok indah tapi yang di Puri indah
Setelah itu akan diberikan kartu yang tertera nama pasien. Kartu ini digunakan untuk berobat selanjutnya sebagai tanda sudah terdaftar sebagai pasien yang sudah pernah berobat disini jadi bukan pasien baru lagi. Dari sini saya langsung ke poli anak tanpa membawa kertas apapun cuma sekitar 10 menit sudah dipanggil untuk timbang dan ukur suhu, Padahal saya perhatikan poli anak sore itu cukup ramai.
Nunggu Profesornya juga ga lama Karena di telpon sudah dikasih tau antriannya nomor 13. Dokter mulai praktek di jam 4, antrian ke 13 kemungkinan di panggil jam 5 proses administrasi 10 menit. Lengkap banget ngasih taunya kan senang ya kalau begini artinya RSPI ini menghargai waktu kita Jadi ga perlu ngabisin waktu berjam jam di RS. Kalau di total dari mulai pendaftaran sampai ambil obat, Ga sampe 2 jam !!!
Padahal bulan Ramadhan dan dokternya buka puasa dulu tapi bener bener cepet banget semuanya. Di meja suster juga terlihat urutannya rapih terlihat sistem di rumah sakit ini benar benar berfungsi maksimal membantu internal mereka
Prof. Dr. dr. Hinky Hindra Irawan Satari, Sp.A (K), M.TropPaed.
Waktu beliau liat tangan Sayf, langsung tanya dirumah pelihara hewan atau tidak Anjing, kucing, ayam, bebek?
Saya bilang tidak ada karna memang ga pelihara apa apa
Beliau tetap bilang ini virus dari hewan, barulah saya ingat di rumah nenek Sayf pelihara, lengkap kecuali anjing, ayam bebek kucing ada semua.
Penjelasan dari Beliau ringan, sederhana, ga rumit Beliau tau caranya menjelaskan yang bisa langsung dimengerti. Wah keren banget deh
ditambah Profnya ramah sekali, Beliau juga bilang
“Kamu gayanya keren banget”
Sayf langsung bilang
“Telima kacih”
Begini kira kira OOTD sayf
Profnya juga dr awal merhatiin Sayf yg mau buru buru pulang jadi beliau ciptain suasana yg nyaman untuk Sayf. Mulai dr dikasih mainan, Meriksanya juga sigap karna sayfnya gamau lama lama dan yang bikin kagum itu Profnya menghargai Sayf banget, Yap menghargai anak umur 3 tahun. Itu ditunjukin dari cara dokternya nanemin rasa percaya ke Sayf jadi dari awal profnya bilang
“Liat tangannya ya, ga di apa apain kok”
Terus di akhir profnya bilang
“Kan gapapa kan? Ga di apa apain kan?”
Sambil senyum
Jadi ga ada ceritanya anak nangis di dalam ruangan dokter karna dipaksa periksa terus besoknya trauma diperiksa dokter
Oh iya saya jadi ingat, Waktu di Brawijaya saya pernah tanya kenapa lama sekali ke bagian kasir, Mereka bilang karena harus confirm ke pihak asuransi (saya pakai asuransi Astra Life).
Sementara saat di kasir RSPI ga sampai 15 menit sudah selesai urusan di kasir padhal pakai asuransi Astra Life juga.
Yang jadi pertanyaan, Kenapa selisih waktu untuk confirm ke pihak asuransi antara Brawijaya dan RSPI bisa jauh banget bedanya?
Di Brawijaya nunggu 1 jam kasir confirm ke asuransi itu termasuk cepat, paling lama? 3,5 jam
Ya, saya pernah nunggu sampai 3,5 jam cuma buat kasirnya confirm ke pihak Astra Life dan parahnya lagi ini kondisi rumah sakit lagi ga banyak pasien
Saya sampai pada kesimpulan
+ Sistem RSPI sangat bagus
+ RSPI sangat menghargai waktu pasien
+ Dokter RSPI sangat berpengalaman
+ Semua bekerja sama menciptakan suasana dan pengalaman berobat yang menyenangkan
+ Dan tentu saja Risoles RSPI juaraaa
Tapi kalau kamu punya banyak waktu, dan mau mencoba pengalaman yang berbeda saat kerumah sakit Brawijaya Saharjo adalah pilihan yang tepat
+ Rumah sakit rasa hotel
+ Banyak spot instagramable
+ Dokternya juga sangat kompeten dibidangnya
+ Beneran deh Brawijaya sekeren itu
Cuma kurangnya di administrasi aja
Kalau masalah administrasi sudah teratasi
Dahlah bintang ⭐️⭐️⭐️⭐️⭐️
Komentar
Posting Komentar